RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Nama Sekolah : SMK Kesuma Bangsa I Depok
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas / Semester : X / I
Pertemuan Ke : 1
Alokasi Waktu : 4 x 45 menit
I. Standar Kompetensi
Berkomunikasi dengan bahasa Inggris setara level novice (orang baru)
II. Kompetensi Dasar
Menyebutkan bendabenda, orang, ciriciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
III. Indikator
• Namanama benda dan kata yang mendeskripsikan benda yang terkait dengan warna, bentuk, asal (origin), ukuran, bahan, jumlah, dan kualitas disebutkan dengan tepat.
• Waktu (time of the day), namanama hari / tanggal, bulan, dan tahun disebutkan dengan tepat.
IV. Materi Pokok Pembelajaran
• Adjective showing : colours, quality, size, shape, age, origin, and material
• Noun showing : time, day, date, month, year
• Vocabulary review
• Grammar review; Singular and plural noun
V. Kegiatan Pembelajaran
a. Kegiatan awal
Greeting, absensi dan review
b. Kegiatan Inti
Listening; dictation
Speaking; describing things
Reading; reading the texts, sentences
Writing; writing sentences that describe things
c. Kegiatan Akhir
Kesimpulan
Test
VI. Sumber dan Alat Belajar
a. Sumber Buku :
“Module, A New Approach to Learn English” for class X SMK, Tim MGMP Bahasa Inggris, Berkhidmat Untuk Ilmu (HUP), Edisi Revisi.
“English Vocabulary in Use” preintermediate and intermediate, Stuart Redman, Penerbit Erlangga.
“Kamus Inggris Indonesia”, John M, Echols dan Hasan Shadili, Penerbit PT. Gramedia Jakarta.
b. Alat dan Bahan :
LKS, dialog pendek, tanya jawab, diskusi dan ceramah
VII. Penilaian
a. Observasi dan penilaian motorik : Performance
b. Penilaian Kognitif : Tes Tertulis (kelompok)
Depok, 27 Oktober 2010,
Guru Bidang Studi, Peserta PPL,
Erna Rofiah, S.Pd. Kusbandiyah
NPM : 200712500107
Nama Sekolah : SMK Kesuma Bangsa I Depok
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas / Semester : X / I
Pertemuan Ke : 1
Alokasi Waktu : 4 x 45 menit
I. Standar Kompetensi
Berkomunikasi dengan bahasa Inggris setara level novice (orang baru)
II. Kompetensi Dasar
Menyebutkan bendabenda, orang, ciriciri, waktu, hari, bulan dan tahun.
III. Indikator
• Namanama benda dan kata yang mendeskripsikan benda yang terkait dengan warna, bentuk, asal (origin), ukuran, bahan, jumlah, dan kualitas disebutkan dengan tepat.
• Waktu (time of the day), namanama hari / tanggal, bulan, dan tahun disebutkan dengan tepat.
IV. Materi Pokok Pembelajaran
• Adjective showing : colours, quality, size, shape, age, origin, and material
• Noun showing : time, day, date, month, year
• Vocabulary review
• Grammar review; Singular and plural noun
V. Kegiatan Pembelajaran
a. Kegiatan awal
Greeting, absensi dan review
b. Kegiatan Inti
Listening; dictation
Speaking; describing things
Reading; reading the texts, sentences
Writing; writing sentences that describe things
c. Kegiatan Akhir
Kesimpulan
Test
VI. Sumber dan Alat Belajar
a. Sumber Buku :
“Module, A New Approach to Learn English” for class X SMK, Tim MGMP Bahasa Inggris, Berkhidmat Untuk Ilmu (HUP), Edisi Revisi.
“English Vocabulary in Use” preintermediate and intermediate, Stuart Redman, Penerbit Erlangga.
“Kamus Inggris Indonesia”, John M, Echols dan Hasan Shadili, Penerbit PT. Gramedia Jakarta.
b. Alat dan Bahan :
LKS, dialog pendek, tanya jawab, diskusi dan ceramah
VII. Penilaian
a. Observasi dan penilaian motorik : Performance
b. Penilaian Kognitif : Tes Tertulis (kelompok)
Depok, 27 Oktober 2010,
Guru Bidang Studi, Peserta PPL,
Erna Rofiah, S.Pd. Kusbandiyah
NPM : 200712500107
Mengetahui
Kepala SMK Kesuma Bangsa I,
H. Achmad Danih, S.Pd.
No comments:
Post a Comment